Jenis Jenis Makanan Korea Sesuai Dengan Musim


Jenis makanan korea sesuai dengan musim
Untuk masing-masing empat musim berbeda di Korea, satu set makanan yang berbeda menjadi makanan utama di dalam kuliner Korea. Musim gugur memiliki tiga jenis makanan laut terpopuler di negara korea seperti kepiting biru, udang jumbo (udang), dan udang gogo. Kepiting biru yang kecil akan dimasak dalam sup gurih atau dikukus, sedangkan shampo gizzard dimakan baik mentah seperti sashimi atau panggang. Udang gurih dan kenyal juga enak dimakan mentah atau dipanggang, dan metode yang paling umum untuk makan udang di Korea adalah mengupasnya dan mencelupkannya ke dalam cuka dan saus cabai merah. Di darat, makanan musim gugur terbaik termasuk jamur pinus beraroma dan bernutrisi (atau 'songi' dalam bahasa Korea) dan kesemek manis. Jamur tiram datang dengan sajian rebus, panggang atau kukus.
Selama musim semi dan musim gugur, kepiting pre-spawning yang melimpah paling enak dinikmati di musim semi, sementara daging kepiting jantan dan serpihan yang licin merupakan makanan lezat yang dinikmati di musim gugur. Kepiting disiapkan dengan berbagai cara dan bisa dijadikan sup kepiting pedas dengan sayuran dan makanan laut lainnya, atau bisa juga dikukus, dikupas, dan dimakan polos. Kelezatan lainnya adalah gejang, atau kepiting mentah yang direndam dalam saus kecap atau saus pasta cabai merah.
Pada musim gugur, gizzard shads menyimpan banyak nutrisi untuk musim dingin yang panjang dan dingin; Artinya mereka dikemas dengan minyak sehat dan banyak rasa. Bulan terbaik untuk makan ikan lezat ini adalah antara akhir September dan pertengahan November. Shampoo gizzard yang lebih besar lebih tinggi lemaknya, jadi pastikan untuk memilih ikan lebih dari 15cm untuk menikmati cita rasa ikan.

Ada banyak cara untuk memasak dan makan sampo gizzard. Irisan pancake gizzard mentah rasanya enak saat dibungkus selada dan dibumbui dengan saus cabai dan bawang putih. Rasa pedas dari piring shizz shizz dibumbui dengan berbagai sayuran dan bumbu juga merupakan favorit lokal. Namun, cara terbaik untuk memasak gizzard shad adalah dengan mengambil ikan utuh, garamkan dengan lembut, dan taruh di atas panggangan. Tidak perlu mengingkarinya, jadi siap untuk dimakan segera setelah selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram